RSS

cara men-setting e-mail g-mail menggunakan ms. outlook

16 Jul

berikut cara yang dapat anda lakukan dengan mudah.

1. Add gmail kedalam Outlook 2010 dengan menggunakan POP

POP disini adalah protokol yang digunakan untuk mengambil surat elektronik (email) dari server email (gmail) kelebihanya adalah anda dapat membuka email dan membacanya tanpa anda terkoneksi dengan Internet.

langkahnya adalah masuk ke account gmail anda terlebih dahulu klik pada menu pojok kanan atas pada settings selanjutnya pilih menu Forwarding and POP/IMAP

pada POP Download pilih Enable POP for all mail dan Klik Save change. selanjutnya sekarang untuk melakukan konfigurasi pada Micorsoft Outlook 2010.

Bukan Outllok 2010 anda pada pertama kali anda membukanya klik next dan pilih yes pada tahap kedua klik next kembali

Selanjutnya anda isikan nama, email address dan password dan klik next kembali, dan tunggu MS Outlook akan menscan pengaturan email anda.

Jika pengaturan telah berhasil klik Finish, untuk menambahkan account gmail lain-nya anda klik pada menu tab file MS Outllok 2010

pada Info anda klik add Account dan lakukan dengan cara diatas untuk menambahkan account gmail lain.

2. Add gmail kedalam Outlook 2010 dengan menggunakan IMAP

Internet Message Access Protocol (IMAP) adalah Application Layer protokol Internet yang memungkinkan e-mail Client untuk mengakses e-mail pada server mail remote.

Jika anda ingin Menggunakan IMAP dan menambahkanya pada Microsoft Outlook 2010 langkahnya masuk ke account gmail anda dan pilih menu settings kembali pilih tab menu Fordwarding anda POP/IMAP.

Pada Imap Access pilih Enable IMAP dan klik Save Change. selanjutnya beralih ke MS Outlook 2010 anda dan lakukan langkah yang sama seprti pada cara diatas. Tetapi jika anda ingin mengubah pengaturan email POP anda sebelumnya klik file kembali pada info anda klik Account settings.

Disini anda juga dapat menambahkan account lain jika anda ingin mengubah POP ke IMAP anda cukup klik repair dan klik next dan tunggu MS Outlook men-scan pengaturan kembali jika sudah anda klik Finish.

Sekarang anda dapat menggunakan Outlook sebagai email klien anda untuk mengakses Account gmail.

 

 

 

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 16, 2011 inci tugas - tugas ku

 

Tinggalkan komentar